Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pesta Narkoba , 8 Remaja Diamankan Polisi

Kontributor DaerahKriminalitas 01 Desember 2019 JAM 06:34:07 WIB

Tim Hyena Satres Narkoba Polresta Padang mengamankan delapan remaja, diduga sedang pesta narkoba disebuah rumah di Jalan Andalas Kelurahan Andalas Kecamatan Padang Timur Kota Padang. Dari salah satu remaja ditemukan barang bukti sabu yang sempat dibuang karena mengetahui kedatangan polisi.

Pasca laporan masyarakat yang serah dengan aktivitas remaja yang sering keluar masuk sebuah rumah, Tim Hyena langsung bergerak mendatangi lokasi yang dimaksud. Polisi dengan berpakaian preman langsung mendatangi sebuah rumah di kawasan Andalas Kelurahan Andalas Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Sabtu malam, petugas berhasil mengamankan tujuh orang remaja di teras rumah dan satu orang didalam dapur.

Dari tersangka yang berinisial F, yang diamankan didapur, polisi berhasil menemukan alat hisab sabu yang di simpan F di dalam sebuah kotak rokok bewarna biru. Dengan disaksikan perangkat sekitar, petugas langsung menggeledah kamar serta pondok yang berada di belakang rumah F. Petugas kembali menemukan bong, atau alat hisab di dalam pondok, dan satu buah paket sabu berukuran kecil, yang sempat dibuang tersangka karena mengetahui kedatangan petugas.

Dari keterangan F, ia mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya yang telah kabur terlebih dahulu  karena mengetahui kedatangan petugas kerumahnya. Menurut pengakuan F, dan disaksikan warga setempat, ketujuh temannya tidak  ikut serta dan tidak mengetehui tentang narkotika yang diamankan yang ia bawa. Ketujuh ramaja yang diamakan diteras rumah tersebut diserahkan petugas kepada ketua RT dan warga  sekitar untuk dipulangkan kerumah masing-masing. Tersangka F beserta barang bukti digelandang petugas kepolisian ke Mapolresta Padang untuk diproses hukum lebih lanjut. Tersangka  dijerat Pasal 114 Undang Undang 35 Tahun 2009 Tentang Penyalahguaan Narkotika, dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

Wartawan : HERU PRATAMA EDISON
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat