Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

KAI Sumbar Ubah Sejumlah Rute Perjalanan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 30 November 2019 JAM 06:04:35 WIB

PT Kereta Api Indonesia wilayah Sumatera Barat  akan menambah relasi dan merubah beberapa jadwal rute perjalanan KAI di Sumatera Barat. Perubahan jadwal rute perjalanan ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan KAI Divre 2 Sumatera Barat kepada masyarakat. Terhitung mulai 1 Desember 2019 PT KAI Divre 2 Sumatera Barat akan merubah dan menambah beberapa jadwal rute perjalanan Kereta Api wilayah Sumatera Barat.

Beberapa perjalan Kereta Api yang ditambah frekwensinya adalah seperti Kereta Api Lembah Anai yang sebelumnya ditahun 2017 relasi Kayutanam-Lubuk Alung pulang pergi (PP) sekarang ditahun 2019 menjadi Kayutanam-BIM (PP). Sedangkan untuk perubahan jadwal seperti Kereta Api Minangkabau Ekpress dari Bandara Internasional Minangkabau ke Padang ditahun 2017 semula berangkat pukul 06.40 WIB mulai 1 Desember 2019 nanti berangkat 06.30 WIB atau 10 menit lebih awal dari sebelumnya.

Perubahan jadwal dan penambahan relasi ini telah ditetapkan melalui keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 1781 Tahun 2019 tentang penetapan grafik perjalanan Kereta Api tahun 2019.Kepala Humas PT KAI Divre 2 Sumatera Barat Reza Fahlepi juga menyatakan saat ini masyarakat telah bisa memesan tiket untuk keberangkatan pada bulan Desember mendatang.

Dengan adanya beberapa perubahan ini masyarakat atau calon penumpang Kereta Api dihimbau agar memperhatikan jadwal yang tertera di tiket agar tidak ketinggalan Kereta Api nantinya.  Kepala Humas PT KAI Sumatera Barat Reza Fahlepi berharap dengan Gapeka tahun 2019 ini dapat memenuhi aspirasi dan kebutuhan pelanggan akan layanan Kereta Api sehingga semakin banyak lagi masyarakat menggunakan modal transportasi Kereta Api di Sumatera Barat.

 

 

Wartawan : ATFRIANDI - JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat