Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Atlet Lapor Ke Ombudsman Sumbar

Kontributor DaerahOlahraga 26 November 2019 JAM 06:28:59 WIB

Dana Pembinaan Pelatda tidak cair selama 11 bulan, belasan atlet dari berbagai cabang olah  raga di Sumatera Barat melapor ke Ombudsman Sumbar. Selain dana Pelatda, salah seorang atlet juga mempertanyakan kebijakan pengurus provinsi persatuan atletik seluruh Indonesia –Pasi- Sumbar yang mencoret tiga atlet jelang perhelatan pekan olahraga wilayah atau porwil beberapa waktu lalu.

Belasan atlet dari berbagai cabang olahraga di Sumatera Barat melaporkan Koni Sumatera Barat ke Ombudsman Republic Indonesia perwakilan Sumatera Barat. Laporan ini terkait dana pembinaan pelantihan daerah atau Pelatda yang tidak kunjung dibayar dari bulan Januari hingga November 2019. Sebelum  melapor ke Ombudsman Sumatera Barat, belasan atlet mencoba menemui gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat, namun sayang gubernur dan wakil gebernur tidak berada di ruangannya, sehingga belasan atlet ini memutuskan melapor ke Ombudsman Sumbar.

Pada tahun 2018 dan 2017 lalu, koni Sumatera Barat memberikan dana pembinaan kepada seluruh atlet yang berprestasi di Sumatera Barat dengan nominal 1,5 juta hingga 2 juta rupiah kepada masing-masing atlet yang berprestasi. Salah seorang atlet, Hamdan Sayuti mendapat infomasi dana pembinaan Pelatda tersebut diduga akan di alihkan kepada pembayaran bonus peraih medali di Porwil Bengkulu.

Selain dana pembinaan, belasan atlet ini juga melaporkan admin media sosial koni Sumatera Barat yang dinilai memprovokasi atlet melalui komentar yang di unggah dimedia social.

 

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB