Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Peserta Pariaman International Triathlon 2019 Berkurang

Kontributor DaerahOlahraga 25 November 2019 JAM 06:49:59 WIB

Diduga karena isu ubur-ubur blue bottle, Atlit Triathlon dari mancanegara batal menjadi peserta Triathlon 2019 di kawasan objek wisata Pantai Kata, Kota Pariaman. Akibatnya, Triathlon kali ini kurang meriah, karena hanya diikuti peserta dari dalam negri. Pariaman International Triathlon tahun 2019 yang diselenggarakan di Pantai Kata Kota Pariaman dari tanggal 23 sampai 24 November 2019, tanpa peserta dari mancanegara. Akibatnya, Triathlon kali ini dinilai kurang meriah, karena hanya diikuti peserta dari dalam negri.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan tidak ikutnya atlit dari negara luar pada ivent Internasinal Triathlon kali ini, dikarekan isu ubur-ubur blue bottle yang sebelumnya muncul dan terdampar di perairan Pantai Pariaman, sehingga peserta dari luar negeri batal menjadi peserta.

Padahal perairan Pantai di Kota Pariaman telah bersih dari ubur-ubur blue bottle. Berbeda tahun sebelumnya, dimana banyak peserta dari mancanegara yang ikut Triathlon. Namun karena isu tersebut mereka batal ke Pariaman.

Selain Triathlon, pada even kali ini Pemko Pariaman  juga menyelenggarakan cabang duathlon untuk kelompok pelajar dan umum. Sehingga jumlah atlit yang ikut pada iven Internasional Triathlon tahun ini berjumlah 28 peserta.

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat