Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

RS M Jamil Bantah Persulit Pemulangan Jenazah Bayi

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 21 November 2019 JAM 06:06:16 WIB

Pihak Rumah Sakit Umum Pusat Muhammad Jamil Padang membantah mempersulit  apalagi menahan pemulangan jenazah bayi yang meninggal di rumah sakit M Jamil Padang, karena tidak mampu mebayar tunggakan perawatan. Sebelum di bawa pulang, pihak keluarga harus melengkapi adminitrasi pemulangan jenazah termasuk meninggalkan KTP sebagai jaminan. Pihak rumah sakit M Jamil Padang menyesalkan perilaku rombongan OJOL atau Ojek Online yang tiba-tiba saja datang ke kamar mayat dan membawa pulang ke rumah jenazah pasien mayat tadi tanpa sepengetahuan orang tua dan paman pasien.

Selain menyesalkan, rumah sakit M Jamil Padang juga membantah mempersulit, apalagi menahan pemulangan jenazah bayi, dengan alasan tidak mampu membayar tunggakan perawatan selama di rumah sakit M Jamil Padang. Namun sebelum dibawa pulang, pihak keluarga pasien harus menyelesaikan adminitrasi sebagai laporan, termasuk meninggalkan jaminan seperti KTP, jika  keluarga pasien tidak mampu membayar biaya selama perawatan.

Pejabat pemberi informasi rumah sakit M Jamil Padang,/ Gustavianof menjelaskan  sebagai rumah sakit pemerintah, M.Djamil memiliki prosedur harus dilalui oleh keluarga pasien. Gustavianof menambahkan, rumah sakit M Jamil Padang masih melakukan pertimbangan untuk melaporkan komunitas OJOL atau Ojek Online ke pihak kepolisian, terkait aksi komunitas Ojek Online yang membawa paksa jenazah bayi dari rumah sakit M Jamil Padang.

 

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat