Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Persoalan Tanah Halaman SD Ditanami

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 20 November 2019 JAM 06:57:55 WIB

Halaman Sekolah Dasar Negeri 10 Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman, ditanami pohon pisang dan pohon kelapa oleh warga yang mengaku sebagai pemilik tanah. Meski proses belajar mengajar tetap dilaksanakan, namun halaman sekolah yang sudah tanami tanaman itu, membuat aktivitas diluar sekolah terganggu.

Beginilah kondisi halaman Sekolah Dasar Negeri 10 Patamuaan, Kabupaten Padang Pariaman, pasca ditanami warga pohon pisang dan pohon kelapa dihalam sekolah itu. Terlihat, halaman sekolah ini berubah bak seperti kebun, yang sudah dipenuhi tanaman. Sehingga tidak ada lagi halaman yang terluang untuk kegiatan siswa. Tidak hanya itu, ditanami pohon pisang halaman Sekolah Dasar Negeri 10 Patamauan Nagari Tandikek  Kabupaten Padang Pariaman ini seluruh juga dipasang jaring wereng, sehingga sama sekali tidak bisa dilewati.

Adanya aksi penanaman tanaman tersebut diduga karena, akan dilakukanya pembuatan sertivikat tanah sekolah oleh pemerintah, tanpa adaya musayawarah dengan pemilik tanah. Kondisi tersebut mebuat proses belajar mengajar terganggu, meskipun tetap dilaksanakan. Terutama aktivitas diluar sekolah, diantaranya sudah dua kali Senin, Upacara Bendera tidak bisa dilaksanakan, termasuk kegiatan olahraga siswa.

Kepala sekolah SD Negeri 10 Patamuan, Tami menyebut, kondisi itu sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten, agar bisa mencarikan solusi terkait gangguan tanaman yang sengaja ditanam warga dihalaman sekolah itu. Sekolah berharap, pihak terkait terutama pemerintah Nagari maupun pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, segerah menyelesaikan persolaan tersebut dengan pemilik tanah, agar aktivitas belanjar mengajar disekolah itu kembali lancar.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat