Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Berbagi Makanan Pada Peringatan Maulid Nabi

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 12 November 2019 JAM 06:37:25 WIB

Memperingati hari lahir Nabi Muhammad, puluhan masyarakat membegikan makanan ringan di sekitar Bundaran Simpang Empat, Pasaman Barat.  Berbagi makanan dan balon kepada anak-anak sebagai wujud peduli sesama pada peringatan maulid Nabi Muhammad Saw.

Berbagai cara dilaksanakan sejumlah umat muslim, untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad. Di Pasaman Barat, anggota yayasan membagikan makanan ringan kepada pengguna jalan, dan balon kepada anak-anak di sekitar Bundaran Simpang Empat. Aksi berbagi makanan tersebut, mendapatkan respon positif dari pengguna jalan,  dan anak-anak yang mendapatkan hadiah balon secara cuma-cuma dari anggota yayasan.

Momen berbagi ini, diharapkan mampu menumbuhkan rasa kebersamaan saat momen bahagia, atau saat kita mendapatkan rezeki.Ketua Yayasan Syahamah Pasaman Barat Bulkaini mengatakan, kegiatan ini upaya menyemarakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad. Sebagai wujud gembira dan rasa syukur, maka anggota yayasan berbagi makanan dan memupuk rasa silaturahmi sesesama muslim/ terutama pengguna jalan yang melintas di Bundaran Simpang Empat.

Anggota yayasan berharap, kedepan umat muslim dan masyarakat Pasaman Barat, bisa menyemarakkan peringatan hari lahir Nabi Muhammad, dengan berbagai cara positif sesuai dengan ajaran yang perintahkan oleh rasulullah kepada umat muslim melalui hadistnya, dan perintah allah melalui al quran.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat