Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Ratusan nelayan bagan Pessel unjuk rasa

Kontributor DaerahBencana Alam 16 Juni 2016 JAM 07:36:43 WIB

Tuntut kemudahan pengurusan surat izin melaut, ratusan nelayan kapal bagan Kabupaten Pesisir Selatan melakukan aksi konvoi dan berorasi di jalan Lintas Painan - Padang. Sebelum berorasi di halaman kantor pemerintahan Provinsi, nelayan meminta pemerintah daerah Sumbar mengambil alih pelayanan pengurusan surat izin melaut.

dinilai semakin mempersulit aktifitas melaut, ratusan nelayan kapal bagan di kabupaten pesisir selatan menggelar aksi unjuk rasa menuntut pengurusan surat izin melaut dan izin penangkapan ikan agar lebih dipermudah pemerintah///

Sebelum menyampaikan aspirasi langsung ke pemerintahan Provinsi, ratusan nelayan yang tergabung dalam Persatuan Nelayan Pesisir Selatan ini melakukan aksi konvoi dan berorasi di sejumlah titik jalan raya di kawasan Tarusan. Akibat kondisi ini, aktifitas lalu lintas cukup terganggu, karena banyaknya massa yang ikut dalam aksi ini.

Ketua orasi Persatuan Nelayan Pesisir Selatan Syaiful mengatakan, nelayan kapal bagan hingga saat ini masih kesulitan melakukan pengurusan izin baik surat izin usaha -SIUP- dan surat izin penangkapan ikan -SIPI- sejak 4 tahun belakangan.Menurutnya peraturan pemerintah yang hanya memperbolehkan pengurusan izin di Kementrian Kelautan dan Perikanan di Jakarta hanya  mempersulit mereka dan mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Untuk itu, nelayan berharap pengurusan surat izin aktifitas melaut kedepan bisa dilaksanakan di pemerintah provinsi saja.

 

Wartawan : Nining Abrianti
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat