Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

Operasi Zebra 2019

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 04 November 2019 JAM 06:48:14 WIB

Puluhan pengendara terjaring Razia dalam Operasi Zebra 2019 yang digelar Polres Solok Selatan. Satu persatu pengendara yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan mendapatkan sanksi tilang dari petugas. Pelanggar didominasi kendaraan roda dua, rata-rata pelanggar yang ditindak tidak memiliki Surat Izin Mengemudi, tidak bisa menunjukan Surat Tanda Nomor Kendaraan, selain itu juga terdapat pelanggaran berupa kelengkapan kendaraan.

Dari tindakan yang dilakukan, tercermin masih rendahnya kesadaran masyarakat akan tertib dan patuh berlalu lintas, terutama bagi pengendara roda dua. Selain itu, dalam Opersai Zebra 2019 ini banyak terjaring pengendara yang masih berusia belia atau dibawah umur, terutama bagi para pelajar yang membawa kendaraan ke sekolah.

Operasi Zebra sendiri, menyasar pelanggar lalu lintas, mulai dari Surat Izin Mengemudi, Surat Tanda Nomor Kendaraan, kelengkapan kendaraan, penggunaan helm untuk roda dua, penggunaan Safety Belt untuk kendaraan roda empat atau lebih, pengendara dibawah umur, menggunakan telpon seluler saat berkendara dan pelanggaran lainnya. Diharapakan, dengan kegiatan Operasi Zebra 2019 ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Solok Selatan.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat