Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

1 unit rumah di Cubadak Aia hangus terbakar

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 15 Juni 2016 JAM 07:00:25 WIB

Dua  unit rumah di Cubadak Aia tepatnya dibelakang pesantren Thawalib Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Padang  hangus dilalap  api siang sekitar pukul 12 kemaren. Api diduga berasal dari  kompor gas  yang meledak.

Di tengah  panas matahari, api berkobar – kobar di rumah  yang di tunggui keluarga Beni dan Yola, warga Cubadak Aia Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Padang. Selang beberapa menit api dengan cepat juga  menjalar ke rumah Avedenita, yang ada di sebelahnya dan mengenai bagian belakang rumah.

Mobil pemadam kebakaran datang kelokasi mematikan api dan  menyelamatkan  beberapa rumah yang ada di sekitar  sumber api. Kuat dugaan api berasal dari kompor gas  yang  meledak. Saat kejadian, keluarga Beni dan Yola serta  ketiga anaknya di ketahui tidak sedang di rumah. Rumah sedang dihuni oleh anggota keluarga yang lain.

Besarnya api membuat upaya penyelamatan  benda dari rumah sulit dilakukan. Dua unit motor  hangus terbakar sedangkan satu unit mobil nyaris terbakar   bisa diselamatkan warga sekitar. Kerugian  atas musibah ini di taksir  lebih dari 450 juta rupiah melihat  rumah dan isinya hangus  jadi arang.

Pemadaman api dan penyelamatan rumah – rumah yang ada disekitar sumber  kebarakan berlangsung   hampir satu jam, mengerahkan 5 unit  mobil pemadam kebkaran di bantu warga sekitar. Banyaknya kerumunan warga yang mendekat ke lokasi kebakaran   sedikit mengganggu akses masuk   mobil pemadam.

Wartawan : Maqri Nelvi/ Joni Bakri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat