Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Anak Muda Dominasi Pelanggaran Lalu Lintas

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 30 Oktober 2019 JAM 06:38:27 WIB

Anak muda masih mendominasi kasus pelanggaran lalulintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Dari ratusan surat tilang yang diberikan sejak hari pertama digelarnya Operasi Zebra Singgalang tahun 2019 ini, pengendara usia muda menjadi pengendara terbanyak yang mendapatkan surat tilang.

Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Payakumbuh kembali melakukan razia penertiban kendaraan. Dari razia yang digelar sejak hari pertama Operasi Zebra Singgalang 2019, polisi telah mengeluarkan ratusan surat tilang. Tingginya pelanggaran lalulintas tersebut diketahui sejak hari pertama Operasi Zebra dilakukan.

Bahkan memasuki hari keempat mereka yang melanggar aturan lalulintas juga terus bertambah dan didominasi oleh pengendara usia muda. Para pengendara  yang terjaring dalam Operasi Zebra mengaku tidak bisa berbuat banyak, karena tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan dan harus ditilang.

Berbagai jensi pelanggaran yang ditemukan petugas sejak digelarnya operasi zebra, diantaranya pengendara tidak memiliki surat izin mengemudi (sim), sim mati, tidak ada plat nomor kendaraan, tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman, termasuk penggunaan knalpot racing. Selain mengeluarkan surat tilang, petugas kepolisian juga memberikan teguran kepada para pelanggaran lalulintas yang terjaring dalam operasi zebra yang digelar diberbagai titik di Payakumbuh tersebut.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat