Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pelepasan Atlet PORWIL Ribut

TVRI Sumatera BaratOlahraga 29 Oktober 2019 JAM 06:11:12 WIB

Pelepasan Atlet Pekan Olahraga Wilayah atau PORWIL Sumatra diwarnai insiden keributan hingga saling dorong.Keributan ini dipicu dengan belum cairnya dana hibah untuk pemberangkatan kontingen Sumatera Barat menuju PORWIL Bengkulu yang di jadwalkan berangkat 29 November 2019.

Beginilah suasana pelepasan dan pengukuhan kontingen Sumatera Barat untuk Pekan Olahraga Wilayah atau PORWIL 10, yang berlangsung pada 2 hingga 9 November 2019 di Provinsi Bengkulu.Keributan ini dipicu anggaran pemberangakatan kontingen SUMBAR yang tak kunjung cair, padahal seluruh Atlet akan di berangkatkan pada tanggal 29 Oktober 2019, sementara sebagian atlet lainnya telah berada di Provinsi Bengkuu.

Atlet yang berangkat lebih awal terpaksa harus menggunakan dana talangan dari ketua pengurus CABOR masing-masing, dengan harapan dana tersebut di ganti oleh Koni Sumatera Barat.WAGUB Nasrul Abit yang berada di lokasi kejadian langsung berupaya mendinginkan situasi agar kedua belah pihak tidak saling dendam, karena kejadian tersebut hanya kesalah pahaman antara kedua belah pihak.

Ketua Koni Sumatera Barat menjelaskan, seluruh kontingen Sumatera Barat akan berangkat pada 29 Oktober 2019, untuk mengikuti pekan olahraga wilayah Sumatera, yang diikuti oleh seluruh Provinsi di Pulau Sumatera. Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit berjanji akan menyelesaikan seluruh permasalahan, termasuk dana pemberangakatan yang di butuhkan oleh Atlet dan Koni SUMBAR.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat