Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Dihantam Banjir

Kontributor DaerahBencana Alam 24 Oktober 2019 JAM 06:04:55 WIB

Sebuah jembatan penghubung antar Kecamatan Padang Sago dengan Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman rusak dihantam banjir. Akibatnya, jembatan tersebut kini tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Jembatan penghubung Kecamatan Padang Sago dengan Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, yang  berada di Nagari Lareh Nan Panjang ini rusak dibagian sisi pangkal jembatan, akibat dihantam air sungai. Akibatnya, jembatan tersebut kini tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Agar tidak memakan korban, warga bersama aparat setempat memasang rambu peringatan  agar warga yang lewat  hati-hati.

Jika tidak cepat diperbaiki, jembatan tersebut terancam ambruk, apalagi hujan dibagian hulu masih terjadi, sehingga air sungai akan kembali menghantam sisi kedua pangkal jembatan. Selain jembatan, derasnya air sungai akibat tingginya curah hujan, juga merusak puluhan hektar lahan persawahan dan pertanian. Tidak hanya itu, air sungai juga terus mengikis tebing, sehingga sungai semakin melebar dengan tidak terarah.

Fitriadi Bhabinkamtibmas setempat menyebut, saat banjir dating, seluruh daerah itu terendam air, termasuk lahan pertanian. Kondisi tersebut terjadi akibat sungai yang sudah mendangkal, sehingga saat musim hujan datang,  sungai tidak mampu menampung. Masyarakat berharap, pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, segerah memperbaiki jembatan dan melakukan normalisasi sungai didaerah mereka. Selain itu, banjir yang terjadi juga merusak pembangunan irigasi didaerah itu yang baru saja selesai dibangun menggunakan dana Nagari. Akibatnya puluhan hektar lahan persawahan nantinya akan terancam kekeringan.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB