Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Perguruan Tinggi Swasta Minta Perhatian Presiden

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 21 Oktober 2019 JAM 06:28:16 WIB

Kalangan perguruan tinggi swasta meminta pemerintahan presiden Jokowidodo –Ma’ruf amin memberikan perhatian yang sama dengan perguruan tinggi swasta. Permintaan ini bertujuan untuk mendukung program presiden Jokowi-Ma’ruf Amin untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia.

Tanggal 20 oktober 2019 merupakan agenda pelantikan presiden terpilih Jokowidodo –Ma’ruf Amin periode 2019-2024. Berbagai persiapan  telah dilakukan termasuk pengamanan jalannya pelantikan nanti oleh aparat keamanan di gedung MPR-DPR RI. Menjelang pelantikan ini  kalangan perguruan tinggi swasta berharap dimasa kepemimpinan ke dua presiden Jokowi adanya pemerataan perhatian antara perguruan tinggi negeri dengan swasta.

Hal ini penting guna mewujudkan cita-cita presiden Jokowi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di masa ke pemimpinan keduanya. Kalangan perguruan tinggi swasta merasakan selama ini perhatian pemerintah terhadap perguruan tinggi negeri dengan perguruan tinggi swasta mengalami perbedaan yang  cukup  besar dalam hal bantuan dana.

Akibatnya banyak perguruan tinggi swasta kesulitan dalam mengimbangi kualitas lulusan yang dihasilkan. Selain itu kalangan perguruan tinggi swasta juga mengharapkan adanya dukungan anggaran riset guru besar dalam mengembangkan penelitian. Guna tercapainya harapan pemerataan ini kalangan perguruan tinggi swasta minta presiden Jokowi menggangkat menteri pendidikan dari kalangan perguruan tinggi.

 

Wartawan : RISNALDI/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat