Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Korban abrasi Bayang mengungsi selama Ramadhan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 10 Juni 2016 JAM 06:00:00 WIB

Aktifitas sehari-hari warga kawasan Pantai Karang Pauh Bayang Kabupaten Pesisir Selatan masih terganggu karena gelombang tinggi yang masih terjadi akhir-akhir ini. Warga semakin cemas, tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari karena harus mengungsi dan berhenti beraktifitas pada bulan ramadhan ini.

Puluhan warga korban abrasi pantai dan gelombang tinggi Kecamatan Bayang masih mengkhawatirkan cuaca buruk terjadi hingga satu bulan ke depan. Kesulitan beraktifitas sehari-hari dan rasa was-was sangat dirasakan warga terutama saat bulan puasa Ramadhan tahun ini. Hingga kini hampir seluruh warga yang tinggal di pinggir Pantai Karang Pauh Bayang masih mengungsi ke tempat yang lebih aman, terlebih rumah mereka sudah direndam oleh air laut, dan tumpukan pasir sehingga tidak bisa beraktifitas.

Saat ini warga masih cemas, karena hantaman gelombang laut masih kuat terutama pada malam hari dan merusak rumah mereka. Warga yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan tangkap terpaksa menunda rutinitas mereka hingga cuaca kembali normal. Agar tidak was-was dan kebutuhan sehari-haari bisa terpenuhi warga hanya berharap bantuan dari Pemerintah dan para Donatur.

Wartawan : Nining Abrianti
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat