Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Kunjungan Ke Istano Basa Pagaruyung Turun

TVRI Sumatera BaratPariwisata 18 Oktober 2019 JAM 06:06:08 WIB

Selain berdampak terhadap kesehatan masyarakat, kabut asap kiriman yang melanda wilayah Tanah Datar turut mempengaruhi angka kunjungan Wisatawan ke Istano Basa Pagaruyung.  Kunjungan Wisatawan ke objek wisata andalan Luhak Nan Tuo ini turun hingga mencapai 15 persen.

Kabut asap kiriman yang melanda Kabupaten Tanah Datar turut berdampak  terhadap kunjungan Wisatawan ke Istano Basa Pagaruyung.  Bahkan,  persentase penurunan angka kunjungan ini mencapai angka 15 persen.

Data pihak UPT Istano Pagaruyung mencatat dibandingkan  data September tahun 2018 lalu, angka kunjungan wisatawan mencapai  27 ribu kunjungan. Sementara pada september 2019, angka tersebut turun sekitar 10 ribu  kunjungan atau menjadi 17 ribu Wisatawan.  Ridwan, kepala UPT Istano Pagaruyung mengatakan selain dampak kabut asap pada bulan September dan Oktober, turunnya angka kunjungan ini juga disebabkan adanya kenaikan harga Tiket Penerbangan Domestik.

Akibat bencana kabut asap dan mahalnya Tiket Penerbangan Domestik, pengelola Istano Basa Pagaruyung mengkhawatirkan tidak tercapainya target pendapatan yang dibebankan oleh pemerintah daerah yang mencapai 8 miliar rupiah. Sementara, jelang tutup tahun realisasi pendapatan baru 4,5 miliar rupiah.

Wartawan : ERIK
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB