Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Warga Harapkan Perbaikan Jalan Amblas

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 16 Oktober 2019 JAM 06:20:12 WIB

Jalan utama penghubung antar Kecamatan di kawasan Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman yang amblas beberapa bulan terakhir, hingga saat ini belum juga diperbaiki.Padahal kerusakan jalan Kabupaten tersebut sudah parah dan berbahaya bagi pengendara yang melewati jalur tersebut, apalagi kedua sisi jalan berada di lereng yang sangat curam.

Beginilah kondisi jalan utama penghubung antar Kecamatan di kawasan kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman saat ini. Jalan yang amblas beberapa bulan lalu itu, hingga kini belum kunjung diperbaiki pemerintah. Terlihat, lebih dari separoh badan jalan utama penghubung antar Kecamatan ini, persisnya di Jorong Durian Gaduang, Nagari Sikucur Timur ini amblas.

Amblasnya jalan utama di Kecamatan Kampung Dalam ini, akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah tersebut,sehingga membuat separoh badan jalan runtuh, masuk kejurang. Walikorong setempat menyebutkan, bahwa jalan tersebut merupakan jalan utama menghubungkan Kecamatan Kampung Dalam dengan Kecamatan Sungai Geringging,Kecamatan V Koto Timur dan Kecamatan Padang Sago. Jika tidak cepat diperbaiki, kerusakan akan bertambah parah, sehingga akan berdampak terhadap keselamatan masyarakat yang melewati jalur tersebut saat malam hari.

Sementara itu, anggota DPRD Padang Pariaman,Dedi salim,menyebut, bahwa sebagai wakil rakyat ,DPRD Padang Pariaman sudah menekankan kepada pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk menganggarkan perbaikan jalan tersebut secara proritas. bahkan dari koordinasi dengan pihak PU, jalan tersebut akan diperbaki tahun 2020.  Masyarakat tetap dihimbau selalu meningkatkan kewaspadaan,terutama saat melewati jalur tersebut pada malam hari,agar tidak terjadi kecelakaan.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat