Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

RUTAN Talu Optimalkan Pengawasan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 15 Oktober 2019 JAM 06:46:24 WIB

Petugas RUTAN Talu terus mengoptimalkan pengawasan serta memutus peredaran atau masuknya Narkoba ke RUTAN. Selain razia rutin terhadap warga binaan, petugas juga mengintensifkan pemeriksaan terhadap seluruh tamu yang masuk, serta lingkungan RUTAN yang dianggap rawan sebagai pintu masuk Narkoba.

Mengantisipasi masuk dan terjadinya peredaran Narkoba di lingkungan RUTAN Talu, petugas RUTAN mengoptimalkan pengawasan terhadap warga binaan. Salah satu upayanya dengan menggelar razia setiap minggu, untuk menyisir barang-barang milik warga binaan, jika terindikasi jika ada peredaran atau pengunaan Narkoba. Selama razia di RUTAN petugas, berupaya memutus jalur komunikasi warga binaan ke luar RUTAN, salah satunya mencari alat komunikasi berupah Henphone atau sejenisnya. Disisi lain, petugas juga mepersempit ruang gerak peredaran atau pengunaan Narkoba dilingkungan warga binaan.

Sementara pengawasan eksternal dilakukan dengan cara memeriksa secara intensif, setiap tamu dan barang bawaan yang akan dibawa tamu saat berkunjung, serta menyediakan ruangan besuk sesuai standar, agar bisa diawasi oleh petugas. Kepala RUTAN Talu Norrizal mengatakan, pengawasan terhadap seratus enam belas warga binaanya harus dilakuakn secara baik, salah satunya pendekatan agar tidak terjadi konflik, mengingat jumlah petugas dengan warga binaan sangat jauh berbeda.

Selain memutus komunikasi di dalam, petugas juga mengintensifkan pengawasan di lingkungan RUTAN, agar tidak ada Narkoba masuk dengan cara di lempar. Serta bekerjasama dengan pihak kepolisian, dalam pengawasan dan penegakan hukum. Petugas mengaku, dari total warga binaan mereka, terdapat beberapa terlibat kasus Narkoba, baik pengedar hingga pemakai Narkoba. Sehingga petugas harus bekerja intensif, serta memastikan bahwa seluruh petugas dan sipir terbebas dari pengaruh Narkoba atau terlibat peredaran Narkoba.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat