Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Janjang Saribu Kurang Terawat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 15 Oktober 2019 JAM 06:41:53 WIB

Wisata Janjang Saribu Bukittinggi tampak kurang terawat dan lampu penerangan juga banyak yang hilang. Meski demikian pengunjung hingga kini masih tertarik berlibur ke Kota Bukittinggi.

Objek wisata Janjang Saribu yang teletak di Bukik Apik, salah satu tujuan wisatawan menikmati keindahan Ngarai Sianok. Janjang Saribu Bukittinggi, dulunya menjadi primadona wisata alam Bukittinggi, namun objek wisata ini ditinggalkan pemiliknya.

Kendati demikian, wisatawan pecinta alam, masih terlihat mengunjungi objek wisata satu ini, karena lokasinya sangat menarik dan menyimpan sejuta kenangan. Selain terlihat tidak terawat, lampu penerangan Janjang Saribu hilang,begitu juga dengan kondisi janjang sudah terlihat rusak. Pengujung Janjang Saribu, Luluk Fitri mengatakan, objek wisata ini sangat indah, dan hanya kurang terawat.

Pengunjung berharap, Pemerintah Bukittinggi untuk memperbaiki objek wisata Janjang Saribu, karena saat ini Ngarai Sianok sudah  masuk Geopark Nasional. Jika Janjang Seribu di perbaiki, pengujung menilai hal tersebut, dapat meningkatkan kunjugan pariwisata serta memberikan keuntungan pada sektor ekonomi.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat