Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sejumlah masjid sudah buka pendaftaran pesantren Ramadhan

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 08 Juni 2016 JAM 06:00:00 WIB

Sejumlah masjid dan musholla di Kota Padang sudah membuka pendaftaran untuk pesantren Ramadhan. Sesuai dengan kebijakan dari Pemerintah Kota, pesantren Ramadhan 1437 Hijriah akan dimulai pada tanggal 12 Juni 2016 mendatang.

Sejumlah masjid dan musholla di Kota Padang sudah membuka pendaftaran untuk pesantren Ramadhan. Pendaftaran tersebut sudah dibuka sejak satu minggu lalu. Di masjid Alhidayah Dadok Tunggul Hitam, hingga saat ini sudah 20 siswa tingkat SD, SMP dan SMA yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan di masjid tersebut. 

Jumlah saat ini dinilai masih kurang jika dibandingkan dengan Ramadhan tahun sebelumnya, disebabkan karena Ramadhan tahun ini bertepatan dengan tahun ajaran baru. Diperkirakan jumlah peserta didik yang akan ramai mendaftar pesantren Ramadhan minggu depan menjelang dimulainya kegiatan pesantren Ramadhan tersebut.

Sementara itu masjid Nurul Hikmah Tunggul Hitam Padang, peserta didik yang bertempat tinggal disekitar masjid hari ini mulai ramai mendaftarkan diri untuk mengikuti pesantren Ramadhan. Jumlah peserta didik yang akan mendaftar ini diperkirakan akan terus bertambah hingga hari terakhir pendaftaran pada tanggal 15 Juni 2016 mendatang. Kegiatan pesantren Ramadhan 1437 Hijriah akan dimulai pada tanggal 12 Juni hingga 28 Juni 2016, dan berlangsung selama 15 hari.

Wartawan : Harmalia Cahyani / Joni Bakri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat