Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Solok

Ungkap Pelaku Spesialis Pembongkar Mesin ATM

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 11 Oktober 2019 JAM 06:19:18 WIB

Kepolisian RESOR Solok Kota menangkap empat pelaku spesialis pembongkar  mesin ATM. Pelaku berhasil ditangkap saat berada di rumah makan dikawasan Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Tanah Datar. Satuan RESKRIM POLRES Solok Kota menangkap empat orang pelaku spesialis ganjal mesin ATM, ke empat pelaku ini melakukan aksinya di ATM Bank Mandiri yang berada di Kelurahan PPA Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Ke empat pelaku ini berhasil ditangkap di dalam rumah makan di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Tanah Datar.

Diketahui ke empat pelaku ini yaitu ER berusia 29 tahun, kemudian EPA berusia 24 tahun, CH berusia 24 tahun dan DRA berusia 29 tahun, ke empat orang tersangka ini beralamat di Desa Belambangan Kecamatan Buay Runjung Kabupaten Ogan Komeri Ulu Selatan Provinsi Sulawasi Selatan. Modus yang di lakukan pelaku dalam menjalankan aksinya yaitu mengganjal mesin ATM sehingga kartu ATM tidak bisa masuk kedalam mesin ATM, kemudian berpuran-pura menolong korban yang tidak bisa melakukan tranksaksi di mesin ATM, menyuruh korban menelpon nomor Call Center palsu yang di pasang di mesin ATM.

Dari pengakuan pelaku, mereka telah menjalankan aksinya di beberapa TKP di wilayah SUMBAR yaitu di Kota Solok dan Kabupaten Solok, biasanya mereka menjalankan aksi di daerah Bogor. Dari penangkapan tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai 900 ribu rupiah, kemudian satu buah lem china, 15 lembar stiker Call Center BRI, 10 lembar stiker Call Center BNI, 15 lembar stiker tips keamanan ATM bersama, satu obeng, dua unit sepeda motor dan dua unit HP.

Sementara itu atas tindak kejahatan yang di lakukan, ke empat tersangka ini akan di jerat dengan pasal 363, pasal 55, dan pasal 56 KUHP dengan ancaman pidana maksimal tujuh tahun penjara.

 

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat