Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Jurnalis Menjadi Salah Satu Profesi Menarik Di Zaman 4.0

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 07 Oktober 2019 JAM 06:33:49 WIB

Di zaman four point zero atau perkembangan zaman internet seperti saat ini, profesi jurnalis menjadi salah satu profesi yang di nilai menarik.  Hal ini juga disebabkan jurnalis sebagai Corong untuk mempublikasikan berbagai informasi secara akurat dan dapat dipertanggung  jawabkan diberbagai media .

Berkembang nya media penyebar informasi yang dahulu hanya melalui televisi, media cetak mau pun radio saja, membuat pekerjaan sebagai jurnalis banyak diminati.  Terlebih saat ini  siapa pun bisa menyaberkan informasi melalui jaringan internet seperti blog dan media sosial yang bisa digunakan dan diakses   banyak orang.

Salah seorang News Anchor, Senandung Nacita mengatakan. Bagi masyarakat yang ingin dan bercita – cita menjadi seorang jurnalis wajib mengetahui etika jurnalis dan bisa mencari ke akuratan dan fakta sebuah informasi yang ia sebarkan di media apapun saat ini untuk konsumsi pemberitaan bagi masyarakat yang menerima informasi.

Sementara itu, berkembang nya perusahaan media atau tempat penyebar informasi di Era zaman internet seperti ini menjadi Pro dan Kontra, karena bisa memunculkan informasi hoax yang harus di cerna oleh masyarakat dengan sebaiknya. Diharapkan masyarakat harus pintar memilah media yang menjadi refrensi bagi dirinya menerima  suatu informasi yang akurat dan terpercaya.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat