Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Masyarakat Harapkan Perbaikan Jembatan Gantung Tanjung Pangka Segera Dilakukan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 07 Oktober 2019 JAM 06:27:19 WIB

Setelah rusak akibat diterjang banjir September tahun lalu, masyarakat meminta perbaikan jembatan gantung Tanjung Pangka segera dilakukan. Saat ini masyarakat terpaksa menumpang perahu sewaan, untuk menyebarang dari Tangjung Pangka menuju PT Gresindo dengan biaya yang cukup besar.

Putusnya jembatan gantung Tanjung Pangka, sejak September tahun lalu akibat diterjang banjir. Membuat akses masyarakat dari Tanjung Pangka menuju PT Gresindo atau sebaliknya menjadi terganggu. Masyarakat harus menumpangi bot atau perahu,untuk bisa menyeberangi Sungai Batang Pasaman. Meski terbilang cukup berbahaya masyarakat tidak memiliki pilihan lain untuk bisa berpergian atau berkerja.

 Masyarakat mengaku harus mengeluarkan uang sekitar dua puluh ribu rupiah per hari, untuk satu kali perjalanan pulang pergi. Nilai itu dinilai cukup besar, bagi pekerja atau buruh di sebuah perusahaan, apalagi petani. Menyikapi hal itu, masyarakat meminta pemerintah Nagari segera menyelesaikan proses pembangunan jembatan yang saat ini sedang berlangsung. karena jika tidak jadi terealisasi, maka kerugian masyarakat akan lebih besar kedepan.

Setiap harinya ratusan masyarakat melintas di penyeberagan tersebut. Bahkan ancaman keselamatan perahu dan penumpang di atas kapal menjadi pemandangan harian sejak putus jembatan gantung itu. Berdasarkan pengamatan di lokasi, bagian pangkal didua sisi jembatan sudah di gali dan direncanakan akan dibangun tahun ini. Namun hingga saat ini belum menunjukan tanda-tanda akan selesai dalam waktu dekat. Masyarakat mengaku jika memilih jalur lain, masyarakat harus memutar ke Nagari Aia Gadang, dan akan memakan biaya cukup besar dan jarak tempuh yang sangat jauh.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat