Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Penggalangan Dana Korban Wamena

Kontributor DaerahSosial 06 Oktober 2019 JAM 06:41:48 WIB

Sejumlah Pemuda dan Pelajar di Kota Pariaman Turun Kejalan melakukan Aksi Penggalangan Dana untuk Perantau Minang yang menjadi Korban Kerusuhan di Wamena, Papua. Penggalangan Dana tersebut dilakukan sebagai bentuk Kepedulian Para Pemuda terhadap Perantau  yang terdampak Konflik di wilayah tersebut.

Inilah Aksi Penggalangan Dana untuk Warga Minang, Korban Kerusuhan Wamena, Papua yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah dan Siswa SMA di Pariaman. Mereka turun kejalan dititik-titik lampu merah, dengan menenteng kotak bertuliskan Peduli Urang Awak Di Wamena Papua, Pemuda Dan Siswa ini meminta Partisiapasi Pengguna jalan.

Saat ini Warga Minang Di Wamena Papua, sedang membutuhkan banyak bantuan. Terutama biaya untuk pemulangan mereka. Sehingga Pemuda Muhammadiyah dan Siswa Di Pariaman berinisiatif melakukan Aksi Penggalangan Dana sebagai bentuk Responsif Kemanusiaan atas kebutuhan Saudara-saudara Warga Minang Di Wamena.

Aksi penggalangan dana itu akan dilakukan selama 1 Minggu Kedepan, dengan target uang bisa terkumpul sebanyak 15 juta, bahkan sehari dimulainya penggalangan uang sudah terkumpul sebesar 2 juta rupiah, sehingga diharapkan dengan semangat mereka dilapangan target tersebut bisa terkumpul. Tidak hanya mereka, Pemuda Dan Siswa di Pariaman ini juga mengharapkan, sikap Kepedulian dan Empati yang mereka lakukan juga diikuti oleh Pemerintah setempat dan pihak lainya.

 

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat