Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Gebyar Pendidikan Sumbar 2019

Kontributor DaerahPendidikan 05 Oktober 2019 JAM 06:11:32 WIB

Sekolah Tingkat SMA Sederajat SLB di 19 Kabupaten Kota di Sumatera Barat serta Perguruan Tinggi Negri dan Swasta Perpartisipasi dalam Gebyar Pendidikan Sumbar tahun 2019. Kegiatan ini Memfasilitasi semua Peserta Didik tingkat SMA Sedarajat untuk menampilkan berbagai Kemajuan Bidang Pendidikan serta Inovasi Pembelajaran Berbasis Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi. Dinas Pendidikan Sumatera Barat Menggelar Gebyar Pendidikan Sumbar tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 6 Oktober 2019. Gebyar Pendidikan ini merupakan Agenda tahunan ke-7 Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang bertemakan Mewujudkan Generasi Milenial Yang Kreatif dan Berinovasi Menuju Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju.

Gebyar Pendidikan Sumbar tahun 2019 di ikuti oleh Sekolah Tingkat SMA Sederajat dan SLB di 19 Kabupaten Kota di Sumatera Barat serta diadakan di salah satu Pusat Perbelanjaan di Kota Padang. Hal ini merupakan suasana baru karena sebelumnya diselenggarakan di Kantor Dinas Pendidikan Dengan digelar di Pusat Perbelanjaan ini diharapkan bisa Mempublikan semua Potensi yang ada di Dinas Pendidikan Baik SMA, SMK maupun SLB. Karena Dunia Pendidikan memiliki Potensi yang sangat besar tidak hanya semata di Bidang Akademik. Pada Gebyar Pendidikan Sumbar tahun 2019 juga dilaksanakan sejumlah Perlombaan yakni Lomba Karya Inovasi, Sains, Pamrean terbaik, lomba Menyanyi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Fotografi, Menulis Berita serta Lomba Kuis dan Olahraga. Selain lomba juga diadakan Seminar Pendidikan yang diikuti para Guru SMA, SMK dan SLB Sumatera Barat.

Gebyar Pendidikan Sumbar Sekaligus sebagai Ajang mempromosikan Hasil Karya Inovasi dan Temuan di Dunia Pendidikan ke Tengah Publik. Kegiatan Gebyar Pendidikan Sumbar tahun 2019 sangat Diapresiasi oleh Pihak Kemendikbud karena mampu mempromosikan Hasil Karya dan Inovasi Sekolah ke Tengah Publik. Melalui kegiatan ini seharusnya mayarakat termotivasi untuk percaya dan membeli produk yang dihasilkan di sekolah. Kedepan pihak sekolah juga harus menggandeng Dunia Industri baik untuk Pembinaan maupun Pemasaran.

Pada Pembukaan Gebyar Pendidikan Sumbar tahun 2019 ini juga dilaksanakan Penandatangan MOU dengan beberapa Perusahaan Besar yang Menjalin Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Sumatera Barat.

Wartawan : NOVIKA/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat