Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Dinas Pendidikan Evaluasi Penerapan Full Day School

Kontributor DaerahPendidikan 04 Oktober 2019 JAM 06:27:06 WIB

Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat mulai melakukan evaluasi, penerapan sistim belajar Full Day School di Pasaman Barat. Evaluasi itu dilakukan oleh tim khusus dari pengawas, setelah melakukan uji coba sejak awal tahun kemarin.

Setelah melakukan uji coba penerapan sistim belajar Full Day School, tingkat sekolah menengah pertama di Pasaman Barat, sejak awal tahun kemarin. Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat mulai melakukan evaluasi dari program tersebut. Dinas Pendidikan melalui sejumlah tim pengawas, akan melakukan pengkajian plus minus dari sistim belajar Full Day School. Karena dalam prakteknya sistim tersebut akan menyita cukup banyak waktu siswa belajar di sekolah dibandingkan sebelumnya.

Selama evaluasi tim akan menilai apakah sistim tersebut efektif diterapkan di Pasaman Barat, dan mendengarkan masukan dari sejumlah pihak, baik internal sekolah, wali murid dan memantau siswa sendri. Rencananya setelah evaluasi tim akan memberikan kesimpulan, dan akan dilanjutkan dengan pengambilan sikap dan kebijakan kedepannya.

Sejak awal tahun, seluruh SMP di Pasaman Barat, hanya belajar selama lima hari setiap minggunya, sementara di hari Sabtu diisi dengan kegiatan ekstrakurikuler siswa. Sistim tersebut, tentu sedikit berbeda dengan sistim yang sebelumnya diberlakukan di Pasaman Barat. Dinas Pendidikan berharap, kedepan masyarakat dan eleman lain bisa berpartisipasi dalam program pendidikan yang ada di Pasaman Barat, agar tujuan pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, bisa tercapai dengan baik. sehingga seluruh siswa bisa mendapatkan haknya dan bersaing kedepannya.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat