Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Puluhan Atlet Sumbar Lolos PON

Kontributor DaerahOlahraga 03 Oktober 2019 JAM 06:56:32 WIB

Jelang perhelatan olah raga Multi Iven, Pekan Olahraga Nasional atau PON ke 20, yang akan berlangsung di Papua, pada tahun 2020 mendatang. Puluhan atlet dari berbagai cabang olah raga Sumatera Barat telah mengantongi tiket untuk mempekuat kontingen Sumatera Barat di iven olahraga terbesar tanah air tersebut.

65 atlet dari tujuh cabang olahraga  di Sumatera Barat memastikan diri untuk ikut memperkuat kontingen Ranah Minang, di perhelatan olahraga terbesar tanah air, Pekan Olahraga Nasional ke 20 di Provinsi Papua. 65 atlet ini berasal dari berbagai cabang olahraga, yakni 18 atlet takraw, 16 atlet paralayang, 5 atlet basket, 1 atlet sepeda, 7 atlet atletik, 11 atlet pabsi dan 7 atlet dari cabang olah raga taekwondo.

Puluhan atlet tersebut berhasil meraih prestasi di KEJURNAS prakualifikasi PON tahun 2019, sehingga  dapat dipastikan ikut  bertanding di Pekan Olahraga Nasional ke 20 di Tanah Papua. Selain 65 atlet, ratusan atlet dari berbagai cabang olah raga binaan KONI Sumatera Barat juga akan bertarung di KEJURNAS dan Pekan Olahraga Wilayah atau PORWIL untuk memperebutkan tiket menuju Pekan Olaraga Nasional.

Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful menjelaskan, pihaknya masih mempersiapkan sejumlah atlet binaan Sumatera Barat menghadapi KEJURNAS dan PORWIL, yang akan berlangsung pada tahun 2019. Sebelumnya, Komite Olahraga Nasional telah menetapkan regulasi dan kategori atlet yang lolos PON pada tahun 2020 mendatang, bagi atlet yang ingin memperkuat Kontingen Sumatera Barat di wajibkan memperoleh prestasi di KEJURNAS dan PORWIL.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB