Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

187 Perantau Di Wamena Pulang Ke Sumbar

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 03 Oktober 2019 JAM 06:48:16 WIB

187 orang perantau di Wamena akan tiba di Bandara Internasional Minangkabau malam ini. Para perantau ini pulang menggunakan pesawat Express Air dari Sentani Papua menuju Bandara Internasional Minangkabau. Malam ini, ratusan perantau di Wamena akan tiba di Bandara Internasional Minangkabau, para perantau pulang dengan menggunakan dua pesawat yakni Batik Air dan Ekpres Air.

137 orang  perantau menggunakan pesawat Ekpres Air dan 50 orang lainnya menggunakan peawat Batik Air. Ratusan perantau ini diperkirakan akan sampai di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 20.40 WIB dan pukul 22.00 Waktu Indonesia Barat.

Manejer marketing aksi cepat tanggap atau ACT Sumatera Barat, Dana Kurnia menjelaskan, 137 perantau ini berangkat pada pukul empat sore dari Sentani Papua dan langsung menuju Bandara Internasional Minangkabau, dan biaya pemulangan 137 orang  di tanggung oleh ACT Sumatera Barat.

Selain biaya pesawat, ACT Sumatera Barat juga akan menyediakan bus untuk perantau yang pulang hingga ke kampung halaman masing-masing, yakni di Daerah Bayang, Kabupaten Pesisir selatan. Dana Kurnia menambahkan, seluruh perantau yang pulang merupakan warga Sumatera Barat yang tinggal di tempat pengungsian pasca terjadi konflik di Wamena, Papua.

 

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat