Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pameran Poto Bencana

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 02 Oktober 2019 JAM 06:58:52 WIB

Mengenang 10 tahun peristiwa memilukan masyarakat Sumatera Barat, yakni gempa 7,9 skala rikter, yang meluluh lantahkan Sumatera Barat pada 30 September 2009. Organisasi Pewarta Foto Sumatera Barat atau PFI Pamerkan Puluhan Foto Peristiwa Gempa yang pernah terjadi  sepuluh tahun lalu.

Memperingati 10 tahun gempa memilukan Sumatera Barat, Organisasi Perwarta Poto Sumatera Barat atau PFI memamerkan puluhan  karya foto Jurnalistik yang diambil ketika terjadi bencana gempa bumi yang terjadi pada 30 September 2009 lalu.

Seluruh karya foto Jurnalistik di Pajang  tersebut merupakan hasil karya Journalist Poto Sumatera Barat pada saat terjadi bencana, 10 tahun lalu. Pameran Poto Bencana ini untuk mengenang sepuluh tahun gempa yang pernah meluluh lantakan Sumatera Barat dan yang menimbulkan ribuan korban jiwa.

Dalam  Pameran Poto ini, PFI Sumatera Barat  juga memajang foto Pemenang Adinegoro tahun 2010, yang dimenangkan oleh Muhamad Fitrah. Ketua Pelaksana Arif pribadi menjelaskan, pameran poto ini diharapkan bisa mengingatkan masyarakat Sumatera Barat  terhadap peristiwa pilu yang pernah terjadi di Sumatera Barat. Dengan Pameran foto 10  bencana  diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih siap dalam menghadapi bencana, baik gempa atau tsunami.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat