Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Jadwal Penerimaan CPNS Akan Di Umumkan BKD

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 01 Oktober 2019 JAM 06:33:09 WIB

Penerimaan CPNS segera diumumkan di bulan Oktober dan akan mulai dibuka pendaftaran pada November nanti. Sementara  dijadwalkan ujian CPNS  rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

Berdasarkan informasi yang diterima BKD Sumbar dari deputi di kementrian PAN RB saat rakornas di BKN minggu lalu disampaikan CPNS akan dibuka bulan oktober ini. Untuk pendaftaran akan dimulai bulan november nanti.  Sementara pelaksanaan ujian CPNS dijadwalkan akan berlangsung di tahun 2020 mendatang. Diperkirakan proses CPNS kali ini akan berjalan hingga maret 2020.

Diakui Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumbar, pelaksanaan CPNS kali ini berbeda dari pelaksanaan sebelumnya yang memiliki rentang waktu di tahun 2019 dan tahun 2020. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumbar juga mengatakan dalam waktu dekat kemenpan-RB juga akan menginformasikan kuota formasi yang diakomodir untuk sumbar. Meski demikian pemerintah provinsi dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah Sumatera Barat secara total telah mempersiapkan anggaran tahun 2019.

Dari 1.009 usulan formasi dilingkungan pemerintah provinsi Sumatera  Barat terdiri dari 668 formasi CPNS dan 341 untuk formsi P3K. Untuk CPNS terdiri dari 175 untuk guru dan tenaga kependidikan, kesehatan 96 formasi dan teknis sebanyak 397 orang. Sedangkan untuk P3K yang dibuka jalur umum terdiri dari 94 tenaga kesehatan, 233 guru dan 14 formasi teknis.

Wartawan : NOVIKA/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat