Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Kabut Asap, Kunjungan Wisatawan Turun 60 Persen

Kontributor DaerahPariwisata 30 September 2019 JAM 06:58:39 WIB

Bencana kabut asap yang melanda Kota Pariaman sejak beberapa pekan terakhir, tidak hanya menggangu aktivitas masyarakat, namun juga berdampak terhadap kunjungan wisatawan datang ke Kota Pariaman. Berdasarkan catatan, jumlah kunjungan wisatawan  ke Pariaman menurun hingga 60 persen, jika dibandingkan sebelum datangnya bencana kabut asap. Beginilah suasana dilokasi objek wisata Pantai Gandoriah Pariaman, minggu pagi, terlihat salah satu objek andalan Kota Pariaman tersebut sepi dari pengunjung, tidak seramai sebelumnya disaat datangnya libur akhir pekan.

Bahkan, sepinya jumlah pengunjung yang datang ke Kota Pariaman, tidak hanya terjadi dalam pekan ini, namun sudah terjadi sejak beberapa pekan terakhir. kondisi itu diakibatkan terjadinya bencana kabut asap, yang melanda kota Pariaman.Dimana bencana kabut asap kiriman dari daerah tetangga itu, tidak mengganggu aktivitas masyarakat, namun juga berdampak teradap jumlah kunjungan wisatawan datang ke Pariaman.

 Zainal Efendi, petugas objek wisata Pariaman menyebut, bahwa sejak  datangnya bencana kabut asap, jumlah wisatawan datang ke Pariaman menurun sekitar 60 persen. Penurunan tersebut sangat signifikan, jika dibandingkan sebelum datangnya kabut asap.Dampak kabut asap itu, mempengaruhi seluruh objek wisata dikota Pariaman termasuk, kunjungan ke Pulau Angso Duo. bahkan sejak datangnya kabut asap, diperkirakan hanya 300 orang wisatawan yang berkunjung kepulau Angso Duo.

Menurunnya jumlah kunjungan wisatawan datang Ke Pariaman itu berdampak terjadap penghasilan para pedagang, termasuk pemilik kapal wisata.Sejak diguyur hujan dalam dua hari ini, kabut asap di kota Pariaman terus beransur hilang. sehingga diharapkan kedepanya kabut asap tidak kembali lagi, sehingga aktivitas masyarakat, termasuk jumlah kunjungan wisatawan datang ke Pariaman kembali normal.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat