Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Konsep Pikiran 100 Tokoh Sumbar

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 29 September 2019 JAM 06:56:07 WIB

Dalam rangka menampung gagasan dan ide dalam memajukan Sumatera Barat, top 100 atau seratus tokoh Sumatera Barat gelar seminar. Dalam seminar ini seluruh bidang dibahas mulai dari sosial, budaya,  pariwisata dan ekonomi untuk membangun Sumatera Barat kedepannya.

Sumatera Barat adalah penyumbang terbesar tokoh nasional bangsa indonesia, musyawarah  dan kebebasan berfikir telah melahirkan orang-orang seperti Hatta, tan Malaka, Sutan Syahrir, Hamka dan tokoh nasional lainnya. Untuk mengambil peran yang signifikan mengingat tantangan dihadapi dewasa ini, perlu ide dan gagasan dalam memajukan Sumatera Barat kedepannya. Melalui seminar dengan tema konsep dan pemikiran 100 tokoh minangkabau untuk Sumatera Barat lahirkan ide dan gagasan dalam membangun Sumatera Barat yang sukses di masa depan.

Jasman Rizal menyatakan top 100 ini didirikan dari Tahun 2015 hingga sekarang telah melakukan 12 kali pertemuan dalam menuangkan ide dan gagasan untuk kemajuan Sumatera Barat. Sementara itu Alfan Miko yang hadir dalam top 100 ini menyatakan kehiudpan sosial yang saat ini telah berubah dan masyarakat Sumatera Barat diharapkan agar tidak  terjebak dalam masa lalu.

Alfan Miko juga menyatakan basis nagari harus tetap dipertahankan, namun basis nagari yang modern agar tetap eksis, serta kedekatan sosial dan strategi pembaharuan yang perlu kita perhatikan.  Dengan digelarnya seminar  konsep pikiran 100 tokoh minangkabau ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi pemimpin Sumatera Barat sekarang maupun yang akan datang dalam pembangunan daerah yang sejahtera dan sukses di masa depan.

Wartawan : NOVIKA-ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat