Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Ratusan Mahasiswa Sholat Ghaib

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 29 September 2019 JAM 06:52:01 WIB

Ratusan mahasiswa di Kota Padang melakukan Sholat Ghaib di depan kantor Polda Sumatera Barat.  Kegiatan ini merupakan wujud aksi solidaritas meninggalnya satu orang mahasiswa di Sulawesi Tenggara yang di duga tertembak saat melakukan aksi penolakan revisi UU KPK dan RUU P-KS di Sultra.

Ratusan mahasiswa dari salah satu Universitas Swasta di Kota Padang mendatangi Polda Sumbar dan melakukan aksi solidaritas atas meninggalnya salah seorang mahasiswa atas nama Himawan Randi yang di duga tertembak saat melakukan aksi penolakan revisi KPK dan RUU P-KS di Sulawesi Tenggara pada Tanggal 26 September.

Sesampai di depan kantor Polda Sumbar, ratusan mahasiswa tersebut langsung melakukan Sholat Ghaib dan dilanjutkan mendesak kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal untuk menandatangani  tuntutan mahasiswa agar Kapolri melakukan proses hukum kepada oknum  yang melakukan penembakan yang mengakibatkan Himawan Randi meninggal dunia.

Selain itu mahasiswa juga mendesak Kapolri mencopot Kapolda Sulawesi Tenggara karena telah lalai mengamankan aksi demo. Aksi ratusan mahasiswa di Padang ini berjalan damai, Kapolda Sumbar mendatangi mahasiswa dan menandatangi seluruh tuntutan  untuk di sampaikan ke Kapolri. Setelah seluruh tuntutan mahasiswa di tanda tangani oleh kapolda Irjen Pol Fakhrizal, ratusan mahasiswa langsung membubarkan diri.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat