Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

SD 08 Bukittinggi Terbakar

Kontributor DaerahLingkungan 29 September 2019 JAM 06:42:43 WIB

Lima ruang belajar Sekolah Dasar Negeri 08 Campago Ipuh, Kecamatan Mandiangin, Kota Bukittinggi dilahap sijago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kembali, fasilitas pendidikan di Bukittinggi terbakar. Kebakaraan kali ini terjadi di Sekolah Dasar Negeri 08 Campago Ipuh, Kecamatan Mandiangin, Kota Bukittinggi. Api pertama kali dilihat seorang petugas kebersihan dan  langsung berlari memberitahukan kepada kepala sekolah yang sedang rapat. Api dengan cepat membakar bagian atap sekolah. Beruntung siswa SD 08 Campago Ipuh sudah pulang ke rumah. Pihak sekolah melihat kejadian tersebut, langsung melaporkan kepada Dinas kebakaran Bukittinggi.

Mendapat informasi,  mobil kebakaran Bukittinggi dan Agam sebanyak empat unit langsung ke lokasi. Di duga api berasal dari ruagan belajar kelas satu sekitar pukul 11. 05 WIB, dan api berhasil di padamkan sekitar pukul 12. 30 WIB.

Kepala sekolah SD 08 Campago Ipuh, Jayotri mengatakan, ada lima rungan belajar yang terbakar satu diantaranya wc.  Pada saat kebakaran terjadi Walikota Bukitinggi turut langsung terjun ke lokasi. Walikota Bukittinggi berjanji  membangun kembali ruangan belajar sekolah  yang terbakar dalam waktu singkat.

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat