Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaNasional

Pemprov Siap Pulangkan Perantau Minang

Kontributor DaerahBerita Nasional 29 September 2019 JAM 06:36:48 WIB

Peristiwa kerusuhan yang terjadi di Wamena Papua, Pemprov Sumbar siap pulangkan perantau minang yang ingin kembali ke Sumatera Barat. Berdasarkan informasi terakhir, kondisi wamena sudah kondusif

Meski kondisi Wamena Papua sudah dinyatakan kondusif pasca kerusuhan yang terjadi pada Tanggal 23 September lalu. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tetap mengambil tindakan cepat, salah satunya siap memulangkan para perantau minang yang ada di Papua.

Setelah menerima delapan dari sembilan jenazah warga minang yang menjadi korban kerusuhan di wamena, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit langsung bertolak ke Papua untuk membawa bantuan  uang 200 juta. Masyarakat Sumatera Barat hingga saat ini masih mengungsi di Masjid dan kantor- kantor Pemerintahan.

Sementara Gubernur Irwan Prayitno mengatakan, saat ini Pemprov Sumbar sedang mendata warga rantau minang di Papua yang ingin kembali  ke Sumbar. Sebahagian perantau mengaku ingin tetap bertahan di Papua. Tercatat lebih kurang 1000 orang warga minang berada di Wamena Papua dan sebahagian besar berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan yang berprofesi  sebagai pedagang.

 

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat