Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pembersihan Pantai Pasir Jambak

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 24 September 2019 JAM 06:32:28 WIB

Tentara Nasional Indonesia angkatan laut dan ratusan masyarakat Kota Padang saling bergotong royong membersihkan Pantai Pasir Jambak dari sampah. Aksi ini sekaligus memperingari hari World Cleanup Day atau hari pembersihan sedunia.

Puluhan tentara nasional angkatan laut beserta dengan ratusan dari seluruh kalangan masyarakat Kota Padang bergotong royong membersihkan Pantai Pasi Jambak dari sampah. Aksi bersih pantai tersebut sekaligus menjadi aksi memperingati hari World Cleanup Day atau hari pembersihan sedunia yang di peringati setiap tanggal 21 september.

Dalam aksi bersih pantai tersebut, TNI dan masyarakat lebih memfokuskan pengumpulan sampah – sampah plastik yang ada di sepanjang Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tangah itu. 1 jam memilah sampah, para TNI dan masyarakat berhasil mengumpulkan sampah plastik lebih kurang sebanyak 1 ton sampah plastik.

Koordinator aksi, Yose mengatakan. Sampah – sampah plastik yang telah dikumpulkan akan disortir guna mencari sampah yang bisa didaur ulang untuk bahan baku pembuatan karya seni dari olahan sampah, sedangkan sampah yang tidak  terpakai langsung di bakar. TNI dan masyarakat Kota Padang yang ikut dalam aksi bersih pantai ini berharap keseluruh lapisan masyarakat untuk sadar dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mengajak lebih bijak dalam memanfaatkan sampah menjadi produk karya seni yang bernilai ekonomi tinggi.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat