Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Kabut Asap Sulitkan Nelayan Melaut

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 24 September 2019 JAM 06:10:50 WIB

Akibat jarak pandang tertutup kabut asap, nelayan di kota Pariaman tidak melaut, sejak sepekan terkahir.Nelayan di kota Pariaman takut tersesat ditengah laut, mengingat kian tebalnya kabut yang menyelimuti laut Pariaman.Beginilah kondisi kabut asap yang tengah menyelimuti laut Pariaman saat ini, terlihat kabut asap sudah sangat tebal, sehingga pulau-pulau terdekat yang sebelumnya terlihat jelas, kini hilang tertutup kabut.

Begitupun dengan aktivitas nelayan, juga tidak terlihat sama sekali. menurut nelayan, sejak tebalnya kabut asap menyelimuti laut Pariaman, nelayan didaerah tersebut tidak lagi melaut. bahkan sudah satu minggu nelayan tidak melaut, karena takut tersesat ditengah laut, lantaran tidak jelasnya jarak pandang.

Apalagi bagi nelayan-nelayan kecil, perahu-perahu yang mereka miliki hanya manual dan tidak memiliki kompas untuk menentukan arah tujuan. sehingga nelayan saat ini masih memilih bertahan dirumah sambil memperbaiki perahu mereka yang rusak.Nelayan berharap, kabut asap segera berakhir, agar aktivitas mereka  kembali normal.

Sementara itu badan penanggulangan bencana daerah kota Pariaman, menyebut bahwa kondisi kabut asap saat ini sangat menggangu jarak pandang, sehingga berbahaya bagi nelayan yang memaksakan berangkat melaut.Dihimbau, bagi nelayan yang tetap memutuskan berangkat melaut, untuk melengkapi dulu dengan peralatan kompas, sehingga saat berada ditengah laut, tidak tersesat dan tahu tujuan yang akan ditujuh.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat