Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Warga Bukik Gado-Gado Butuh Air Bersih

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 22 September 2019 JAM 06:31:18 WIB

Musim kemarau yang telah terjadi lebih dari 2 bulan di Kota Padang berdampak kekeringan di sejumlah tempat. Seperti yang dialami oleh warga Kelurahan Batang Arau dan Bukik Gado-Gado Kecamatan Padang Selatan Kota Padang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau ini.

Sejak musim kemarau terjadi beberapa bulan terakhir,mengakibatkan kekeringan disejumlah tempat di Kota Padang. Seperti yang terjadi di Kelurahan Batang Arau dan Kelurahan Bukik Gado-Gado Kota Padang yang mengalami kekeringan di sumur warga dan bahkan air PDAM warga yang biasanya lancar sekarang hanya mengalir pada malam hari dengan debit air yang kecil. Mukhlis Ketua RT Batang Arau menyatakan akibat kekeringan ini warga terpaksa menunggu air bersih bantuan dari PDAM dan membeli air galon untuk memenuhi kebutuhan air warga.

Mukhlis menyatakan walaupun ada bantuan air bersih namun itu hanya sesekali dan tidak merata didapat warga. Warga berharap pemerintah dapat dengan rutin memberikan bantuan air bersih guna memenuhi kebutuhan air warga. Sementara itu Wiwit warga Bukik Gado-Gado juga mengeluhkan hal yang sama,telah lebih 2 bulan warga Bukik Gado-Gado mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Wiwit menyatakan selama ini warga mendapakan air bersih dari mata air yang ada diatas Bukik Gado-Gado,namun semenjak musim kering melanda air yang mengalir hanyalah sedikit berupa tetesan air.

Untuk memenuhi kebutuhan air tersebut warga terpaksa membeli air galon sehingga menambah pengeluaran warga sehari-hari. Warga berharap perhatian pemerintah dalam memberikan bantuan air bersih secepatnya,karna dengan kekeringan ini warga mengalami kesulitan untuk memmenuhi kebutahan air mereka seperti untuk MCK dan lainnya.

 

Wartawan : ATFRIANDI-JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB