Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pemprov Sumbar Siap Menyiapkan Tempat Mengungsi

TVRI Sumatera BaratKesehatan 21 September 2019 JAM 06:46:43 WIB

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyatakan siap menyediakan tempat pengunsian bagi masyarakat Riau yang  terkena dampak kabut asap. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat untuk mengurangi resiko dampak kabut asap kepada warga Riau.

Terjadinya kabut asap yang dipicu oleh kebakaran hutan di wilayah Provinsi Riau hingga saat ini  memberikan dampak buruk kepada kesehatan masyarakat Provinsi Riau. Kualitas udara di Riau telah memasuki status berbahaya yang bisa memicu terjangkat infeksi saluran pernafasan atau ispa kepada masyarakat.

Demi kemanusian, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang menjadi provinsi tetangga dari  Provinsi Riau menyatakan siap untuk menyediakan satu tempat bagi masyarakat Riau yang ingin mengungsi. Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengatakan hingga saat ini belum ada permintaan secara resmi dari pemerintah dan  masyarakat Riau  untuk disediakan tempat pengunsian.

Saat ini masyarakat Riau lebih banyak memilih mengunsi ke tempat saudara mereka yang ada di wilayah sumbar. Pemerintah berharap hujan segera  turun untuk mengurangi kabut asap akibat kebakaran hutan yang terjadi di Provinsi Riau, Jambi, Sumatera Barat. Akibat kabut asap sudah banyak masyarakat disejumlah daerah yang mengalami batuk dan sesak nafas.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat