Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

DINKES Padang Pariaman Dan Polisi Bagikan MASKER

Kontributor DaerahKesehatan 19 September 2019 JAM 06:06:10 WIB

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Kesehatannya bersama pihak Kepolisian, membagikan sekitar lima ribu lembar  masker gratis kepada  pengendara untuk menghadapi kabut asap. Pembagian ribuan lembar  masker ini  diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mengurangi terjadinya penyakit infeksi saluran pernafasan Akut atau Ispa. Pembagian ribuan helai masker oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Kesehatannya bersama pihak Kepolisian ini, dilakukan disejumlah titik ruas jalan di Daerah itu.

Seperti dikawasan Play Over Duku Batang Anai, Lubuak Aluang dan Persimpangan Pauh Kambar. Pemerintah Padang Pariaman bersama Polres Padang Pariaman ini membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat pengendara, untuk menghadapi kabut asap yang masih melanda Daerah itu. Ribuan masker tersebut dibagikan kepada masyarakat terutama yang sering beraktivitas di jalan raya, untuk mencegah terkena penyakit infeksi saluran pernafasan Akut atau Ispa.

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatribur menyebut, pembagian masker dilakuan, untuk mengantisipasi efek dari kabut asap atas kembakaranan lahan yang terjadi disejumlah Provinsi yang ada di Pulau Sumatera, yang juga mengimbas ke Padang Pariaman. Dengan adanya pembagian masker tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengurangi terjadinya kasus Ispa.

Selain itu, agar terhindar dari penyakit Ispa, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menghimbau kepada masyarakat, agar mengurangi dulu aktivitas diluar rumah, jika pun ingin keluar rumah, supaya menggunakan masker. Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, bencana kabut asap segerah berakhir, agar masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan lancar.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat