Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kekeringan Di Luki Terus Berlanjut

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 19 September 2019 JAM 06:02:51 WIB

Kekeringan di empat Kelurahan Kecamatan Lubuk Kilangan dan Padang Selatan terus berlanjut. Hingga saat ini ratusan Kepala Keluarga  di empat Kelurahan  masih kesulitan mendapat air bersih untukl kebutuhan sehari-hari. Badan penanggulangan bencana daerah Kota Padang terus melakukan distribusi air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan sejak satu bulan terakhir. Distribusi air bersih ini dilakukan dengan menggunakan mobil tanki BPBD Kota Padang bekerjasama dengan PDAM Kota Padang.

Kasi OPS BPBD Kota Padang menjelaskan, saat ini masih ada empat Kelurahan yang mengalami kekeringan, yakni sebrang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, Kelurahan Padang Besi, Batu Gadang dan Kelurahan Tarantang. Ratusan kaka di empat Kelurahan tersebut mengalami kekeringan sejak satu bulan terakhir, untuk kebutuhan sehari-hari ratusan kaka tersebut terpaksa mengandal air yang distribusikan oleh BPBD Kota Padang.

Sutan Hendra menambahkan, kekeringan ini dipicu akibat mengeringaya sumur warga dan sumber mata air tempat pengambilan PAN SIMAS. Sementara itu, warga khawatir jika kemarau tetap berlanjut akan memperparah kondisi kekeringan di empat Kelurahan tersebut, dan warga akan semakin sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat