Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Solok

DAMKAR Siap Siaga Hadapi Kebakaran Lahan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 19 September 2019 JAM 06:54:38 WIB

Guna meningkatkan kemampuan serta kesiapsiagaan para personilnya dalam menanggulangi bencana kebakaran, satuan pemadam kebakaran Kota Solok makin memperbanyak  latihan. Untuk mengantisipasi dan menekan terjadinya kebakaran baik di pemukiman penduduk dan lahan, satuan Damkar Kota Solok lakukan latihan rutin setiap hari.

Latihan rutin yang di lakukan  Personil Damkar Kota Solok ini guna kesiap siagaan personil  serta kesiap-siagaan sarana dan  prasarana. Selain itu latihan ini  ditujukan agar kemampuan para personil bisa lebih maksimal dalam upaya menanggulangi serta menekan   dampak dan  bahaya kebakaran di lapangan.

Kota Solok merupakan salah satu daerah yang rawan terjadinya kebakaran, terutama kebakaran lahan. Menghindari bahaya tersebut tidak berdampak luas maka kemampuan dari setiap petugas di lapangan sangat di perlukan sehingga dampak yang ditimbulkan bisa dicegah dan diatasi.

Sementara itu untuk meminimalisir serta mencegah terjadinya bahaya kebakaran, petugas menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan selalu waspada terhadap segala sesuatu yang bisa memicu terjadinya kebakaran baik pada pemukiman maupun pada hutan lahan.

 

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat