Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Bedah Buku Keislaman Jokowi

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 19 September 2019 JAM 06:49:04 WIB

Guna memberikan pemahaman yang benar dan akurat kepada masyarakat Agamis tentang Keislaman Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia saat ini. Menjawab persoalan ini diterbitkan sebuah buku berjudul Keislaman Jokowi yang di dalamnya mencatat berbagai tuduhan atau fitnah oleh beberapa tokoh atau kalangan terhadap Keislaman Joko Widodo. Joko Widodo adalah seorang muslim, sama dengan muslim lainnya yang selalu ingin berusaha untuk meningkatkan ketaatannya dengan mengamalkan ajaran islam baik sebagai individu maupun sebagai kepala  negara.                              

Keislaman Jokowi adalah Keislaman yang dinamis, Nasionalis sesuai Kapasitasnya sebagai seorang kepala negara yang mempunyai  Kekuasaan dan kewenangannya. Hal ini tertulis dalam sebuah buku dengan judul Keislaman Jokowi. Secara umum buku ini berangkat dari suatu keinginan untuk menggali Kualitas Moral yang merujuk kepada derajat pengalaman Islam seorang Jokowi sejak lahir memeluk Islam. Buku ini melihat aspek-aspek Imanensial dari Keislaman Jokowi yang dipercayai mempengaruhi kualitas Kepemimpinan Jokowi yang saat ini menjadi Presiden.

Penulis buku Keislaman Jokowi Sri Yunanto yang merupakan kalangan Akademisi dan Staf Ahli di Kementrian Menko Polhukam tergerak untuk menulis buku ini untuk memberikan pemahaman yang benar dan akurat kepada masyarakat Agamis tentang Keislaman Joko Widodo. Sehingga berbagai tuduhan atau fitnah yang disampaikan oleh beberapa tokoh atau kalangan terhadap Jokowi terkait keislamannya kini terbantahkan. Pada kesempatan peluncuran Buku Keislaman Jokowi, Ketua Umum Kesatuan Masyarakat Madani Indonesia  mengharapkan dengan buku ini masyarakat Indonesia bisa memahami dan meluruskan Persepsi tentang keislaman Jokowi.

Sehingga masyarakat secara bersama bisa mendukung Joko Widodo dalam membangun Indonesia lebih maju. Buku Keislaman Jokowi yang berisi 162 halaman ini menceritakan tentang Keislaman Jokowi sejak kecil. Poin penting yang dituliskan dalam buku ini antara lain Rekam Jejak Joko Widodo sebagai seorang muslim, mendukung Pendidikan Islam serta Joko Widodo sebagai penerima penghargaan pemimpin muslim.

Wartawan : NOVIKA/ ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat