Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pasien Ispa Meningkat

TVRI Sumatera BaratKesehatan 16 September 2019 JAM 06:40:07 WIB

Jumlah pasien ispa di puskesmas Nanggalo dalam satu minggu belakangan mengalami peningkatan. Diduga naiknya jumlah pasien ispa disebabkan kabut asap yang menimpa Daerah Sumatera Barat. Dalam beberapa minggu belakangan kasus kabut asap mulai meresahkan msayarakat di sejumlah Kabupatan Kota di Sumatera Barat termasuk Kota Padang.

Kendati udara Kota Padang belum termasuk kategori kurang sehat, dampak kabut asap telah mengganggu kesehatan masyarakat di daerah ini. Hal ini dibuktikan terjadinya peningkatan jumlah pasien ispa di puskesmas Nanggalo Padang. Menurut kepala puskesmas Nanggalo, meningkatnya jumlah pasien ispa ini diduga dari pengaruh kabut asap yang mulai memenuhi udara Kota Padang dalam satu minggu belakangan.

Dari cacatan satu minggu belakangan jumlah pasien ispa di puskesmas Nagggalo sebanyak delapan puluh enam orang pasien. Sementara pada minggu sebelumnya hanya berjumlah tujuh puluh enam orang. Umumnya pasien yang terserang ispa ini berasal dari kalangan anak anak dan urang tua.

Guna melindungi warga dari ispa, kepala puskesmas Nanggalo menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah. Warga juga di minta menggunakan  masker atau penutup mulut dan hidung selama mengendarai kendaran roda dua terutama anak-anak. Hal ini karena anak-anak lebih mudah terserang ispa karena daya tahan tubuh mereka lebih lemah dibanding orang dewasa.

Wartawan : RISNALDI/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat