Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Antarkan Sabu Ke Lapas, Dua Remaja Ditangkap

Kontributor DaerahKriminalitas 15 September 2019 JAM 06:49:55 WIB

Diduga antarkan narkotika jenis sabu Kelapas Klas II Pariaman, dua remaja yang berstatus sebagai kurir, berhasil ditangkap tim 3CN Polres Pariaman. Dari tangan kedua remaja tersebut diamankan satu paket kecil sabu-sabu, hendpon dan satu unit motor yang digunakan selama ini untuk mengambil dan mengantarkan barang haram tersebut.

Dua remaja berusia belasan tahun yang diduga kurir narkoba ini diamankan tim 3CN Polres Pariaman saat hendak menjemput narkoba jenis sabu. Keduanya berinesial AA berusia 18 tahun dan MF 17 tahun, keduanya merupakan warga Korong Lubuk Aro Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman.

Kedua remaja ini diamankan di depan SPBU khusus nelayan di Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah sesaat setelah menjemput paket narkoba, yang diduga dikendalikan salah seorang Napi dilapas Pariaman. Dari tangan kedua remaja tersebut diamankan satu paket kecil sabu-sabu, hendpon dan satu unit motor yang digunakan selama ini untuk mengambil dan mengantarkan barang haram tersebut.

Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan, mengungkapkan paket narkoba yang diamankan dari kedua remaja tersebut, rencananya akan diantarkan kepada seseorang yang berada di Lapas Klas II B Pariaman. Andry juga menyebut, bahwa sistim peredaran narkoba adalah jaringan terputus, peredarannya tidak dari tangan ke tangan. Dimana  bandar dan pembeli tidak bertemu langsung, narkoba yang telah dipesan diantarkan oleh kurir, dilempar ke titik alamat dan diambil oleh pemesan. Meski pelaku merupakan anak di bawah umur, namun ancaman hukuman di atas 5 tahun kurungan penjara mengandaskan kemungkinan upaya diversi dari tersangka. Kepolisian mengimbau masyarakat untuk mengawasi pergaulan anak, sebagai salah satu upaya mencegah agar anak tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

 

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat