Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Titik Api Di Sumbar

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 14 September 2019 JAM 06:45:56 WIB

Hingga saat ini di wilayah Provinsi Sumatra Barat sudah terdeteksi  12 titik api. Titik api yang menimbulkan kabut asap tersebut sangat berdampak kepada aktivitas  warga. Beberapa daerah di Indonesia seperti di wilayah Sumatra dan Kalimantan terdeteksi mengalami kabut asap.

Dari data yang diperoleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Minangkabau. hingga saat ini masih banyak  titik api yang  di Sumatra Barat. Terdapat 2 Daerah di Sumatra Barat yang memiliki titik api dengan tingkat kepercayaan yang tinggi, yakni sebesar 81 hingga 100 persen. 2 daerah tersebut diwilayah Kabupaten Solok dan Kabupaten Darmasraya.

Sedangkan untuk jumlah titik api di wilayah yang tergolong memiliki tingkat kepercayaan tinggi tersebut terdata sebanyak 12 titik api. Berdasarkan nilai dari kualitas udara saat ini sudah masuk katagori sedang namun semakin meningkat ke dalam kategori memburuk.

Kasi Observasi dan Informasi BMKG Minangkabau Yudha Nugraha, mengatakan untuk kondisi cuaca selama 3 hari ke depan di seluruh wilayah di Sumatra Barat masih didominasi dengan kondisi cerah berawan. Kondisi ini masih akan memicu terjadinya peningkatan titik api di beberapa wilayah di Sumatra Barat. Yudha Nugraha juga menghimbau kepada warga untuk mengantisipasi penyakit yang diakibatkan oleh kabut asap tersebut, agar warga menggunakan masker dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Wartawan : MONA/ NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat