Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pemprov Sumbar Keluarkan Edaran Memakai Masker

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 14 September 2019 JAM 06:24:53 WIB

Pemerintah Provinsi Sumbar mengeluarkan surat edaran kepada Bupati dan Walikota  agar menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, karena  kualitas udara semakin memburuk akibat kabut asap. Bagi masyarakat yang beraktivitas diluar ruangan, dianjurkan untuk menggunakan masker.

Mengantisipasi penyakit Ispa, akibat kabut asap yang menyelimuti Sumatera Barat beberapa hari terakhir, Pemerintah Sumatera Barat mengeluarkan edaran kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar ruangan, karena kualitas udara d Kota Padang mulai mengarah level tidak sehat. Bagi masyarakat, terutama anak-anak sekolah dan pengendara yang beraktivitas diluar ruangan di minta untuk memakai maske,  dan untuk siswa sekolah untuk meniadakan upacara bendera dan olahraga untuk menghindari terhadap gangguan kesehatan.

Menghindari kecelakaan, para pengendara diharapkan untuk menghidupkan lampu utama pada siang hari. Wakil Gubernur Sumatera Barat menjelaskan, kabut asal yang menyelimuti Sumatera Barat sejak dua hari terakhir membuat kualitas udara di Sumatera Barat cinderung tidak sehat, hal ini berdasarkan pengukuran yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Barat.

Surat edaran dikeluarkan berdasarkan hasil pantauan BMKG Global Atmosphere Watch atau Gaw Koto Tabang, dimana kualitas udara di wilayah Sumatera Barat cendrung mengalami penurunan dengan kategori sedang dan tidak sehat. Nasrul Abit menambahkan, meski masih memiliki 12 titi panas, namun  kabut asap yang menyelimut Sumatera Barat merupakan asap kiriman Provinsi tetangga, seperti Riau dan Jambi.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat