Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Bandar Narkoba Tewas Ditembak

Kontributor DaerahKriminalitas 09 September 2019 JAM 06:29:10 WIB

Seorang bandar narkoba asal Pekanbaru Riau tewas ditembak anggota polisi didepan Mapolres 50 Kota saat mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan kepada petugas. Pria yang juga memiliki senjata api ini  sebelumnya melarikan diri saat  razia kendaraan yang dilakukan polisi di kawasan Pangkalan.

Aksi tembak menembak mewarnai penangkapan seorang pria yang diduga sebagai bandar narkoba. Pria berinisial YD  tewas setelah peluru anggota Polres Lima Puluh Kota menembus bagian  tubuhnya. Sebelumnya tersangka  bersama teman wanitanya. Melarikan diri saat menghindari razia kendaraan yang dilakukan petugas di kawasan Pangkalan.

Saat melarikan diri dengan kendaraan roda empat itu, YD juga mengacungkan senjata kepada pengendara yang lewat. Mengetahui hal tersebut, personil Polisi yang melakukan razia menghubungi pos penjagaan di Mapolres 50 Kota untuk melakukan penghadangan  mobil yang dikendarai YD. Upaya penghadangan yang dilakukan di depan Mapolres Lima Puluh Kota tidak diacuhkan tersangka. Kendati dihadang petugas YD nekad menerobos dan  menabrak sejumlah kendaraan yang berada di belakang maupun didepannya. Tidak itu saja, tersangka juga kembali mengacungkan senjata dan  melakukan penembakan kepada polisi.

Tembakan peringatan yang diberikan polisi, ternyata tidak juga membuat YD menghentikan kendaraannya, sehingga Polisi melakukan penembakan dan menembus kaca bagian depan hingga mengakibatkan YD meninggal dunia. Sementara teman wanitanya juga mengalami luka cukup parah karena terserempet peluru anggota Polisi. Dari penggeledahan yang dilakukan terhadap tas dan barang bawaan YD dan teman wanitanya    petugas berhasil  menemukan setengah kilogram narkoba jenis sabu-sabu,timbangan digital, dan senjata api. Hingga kini, Polisi masih terus mendalami kasus tersebut. Sementara teman wanita tersangka diamankan di Mapolres 50 Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat