Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Angin Kencang Rusak Rumah Warga

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 09 September 2019 JAM 06:36:38 WIB

Angin kencang disertai hujan deras yang terjadi  di Payakumbuh mengakibatkan sejumlah rumah dan bangunan rusak tertimpa pohon yang roboh. Meski tidak terdapat korban jiwa, namun peristiwa terebut mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Bencana angin kencang kembali melanda sejumlah kelurahan di Kota Payakumbuh, akibatnya sejumlah bangunan rumah, kedai dan kandang ayam milik warga mengalami kerusakan cukup parah.

Salah satu rumah yang mengalami keruskan cukup parah adalah rumah seorang warga miskin penerima bantuan rumah rehab dari pemerintah. Akibat bencana yang terjadi, rumah Lani Marlina rusak dibagian atap dan dinding mengalami retak. Pohon yang tumbang merusak dua bagian utama rumahnya. Bahkan hujan yang terjadi juga masuk kedalam kamar tidur.

Dari data yang berhasil dirangkum, terdapat sebanyak 12 titik di Kota Payakumbuh terdampak akibat bencana angin kencang yang terjadi di daerah tersebut. Beberapa waktu sebelumnya peristiwa serupa juga tejadi, bahkan merusak bangunan sekolah. Beberapa titik yang terdampak bencana itu diantarannya, Kelurahan Tambago lima titik,Kelurahan Payonibung tiga titik, Kelurahan Napar ada satu titik, di Kelurahan Tigo Koto di baruah satu titik serta di Kelurahan Nan Kodok satu titik. Kejadian di titik-titik tersebut diantaranya adalah pohon tumbang, dan terdapat empat rumah warga yang tertimpa pohon. Diantarannya ditimpa pohon manggis, pohon kelapa, dan juga pohon mahoni.

Wartawan : EDWARD
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat