Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Mencari Bibit Atlet Junior

TVRI Sumatera BaratOlahraga 09 September 2019 JAM 06:24:47 WIB

Kejuaraan tennis junior saat ini dirasa perlu di lakukan untuk mencari bibit baru yang berbakat. Di Sumatera Barat, pencarian bibit tenis ini terus dilakukan mengingat saat ini pengurus pelati Sumbar yang baru konsisten untuk membina atlet baik junior maupun senior.

Kejuaraan tennis junior ini merupakan langkah untuk membina kembali atlet tenis di Tanah Air khususnya Sumatera Barat yang beberapa terakhir sempat lesu. Pembinaan terhadap atlet tenis yang vakum beberapa tahun terakhir juga berdampak terhadap prestasi atlet yang juga menurun. Namun sejak kepengurusan baru tahun 2017, talenta tenis Indonesia mulai bangkit. Pembinaan petenis muda pun  menjadi fokus PP pelati.

Kejuaraan tennis ini berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 2 hingga 5 September 2019. turnamen ini juga merupakan kalender kompetisi resmi pengurus pusat persatuan tenis seluruh Indonesia PP pelati untuk pertandingan tunggal dan ganda, baik Putra maupun Putri di kelompok usia 10, 12, 14, 16 dan 18 tahun. Kejurnas tenis junior di Padang ini diikuti oleh seratusan petenis dari Kota Padang, regional Sumatera hingga daerah lainnya di Indonesia. Sekretaris Jendral pengurus pusat pelati Lani Sardadi menjelaskan beberapa tahun terakhir talenta atlit tennis di Kota Padang seakan vakum. Dengan adanya kejuaraan ini diharapkan potensi atlet dapat semakin di kembangkan.

Sementara itu Anita Avianty sebagai Head Of Corporate Communications amman mineral menjelaskan ajang ini juga bertujuan untuk melakukan pembinaan dan mencari bibit unggul yang berbakat di Cabor Tennis khususnya di Sumbar. Pemilihan Kota Padang menjadi tuan rumah dalam ajang kejuaraan tennis junior nasional kali ini untuk membangkitkan kembali gairah tenis di Sumbar setelah terbentuknya kepengurusan baru pelati di Sumbar. disamping itu fasilitas yang mendukung juga menjadi salah satu alasan pemilihan Kota Padang sebagai penyelenggara kejuaraan ini.

 

 

           

Wartawan : DELIMA/ JONSAR
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat